Semua yang tertulis di website ini hanyalah pandangan pribadi penulis dan tidak bermaksud untuk menyudutkan pihak manapun.

Selamat Datang di Website bobisaputra.com


Assalamu'alaikum wa rahmatullah wa barakaatuh

Selamat datang di website saya bobisaputra.com. Website ini berisi tulisan-tulisan saya, baik tentang hal pribadi, seputar Al-Qur'an, dan topik-topik hangat lainnya. 

Alamat domain website pertama kali didaftarkan  di internet sejak tahun 2020 dan sudah pernah memuat beberapa tulisan. Karena tidak diurus dengan baik, pada 2022 lalu alamat domain website ini didaftarkan oleh orang lain, sehingga saya harus menunggu 1 tahun agar domainnya expired. Syukurlah pada akhir April 2023, saya berhasil mendaftarkan kembali domain ini karena pemilik sebelumnya tidak memperpanjang masa berlaku domain. 

Pertama kali belajar membuat website pada 2019, saat itu benar-benar awam tentang dunia per-website-an. Berkat bantuan salah seorang teman, saya mulai membuat website untuk sebuah pesantren dengan WordPress dan dilanjutkan dengan membuat website pribadi saya. Pernah juga diminta membuat website untuk restoran makanan Timur Tengah. 

Tahun 2023 ini memutuskan untuk membangun kembali website pribadi ini dengan menggunakan Blogger, karena menurut saya lebih cocok untuk keperluan blogging karena tidak perlu memikirkan tentang biaya sewa hosting per tahun yang tentunya tidak murah. 

Semoga apa yang ada di website ini bermanfaat bagi para pembaca semuanya. Aamiin.

Wassalamu'alaikum wa rahmatullahi wa barakaatuh.